Cara Membuat Stiker Sendiri

Bagaimana cara membuat sticker sendiri ? Meskipun diluar banyak dijual mesin cutting sticker tapi, jika Anda dapat berkreasi sendiri dengan alat yang sederhana akan jauh lebih seru dan menantang. Check this out:

Secara umum sticker terbuat dari vinyl atau kertas. Untuk sticker bening digunakan dengan tujuan agar sticker tersebut tidak menutupi semua permukaan benda yang ditempelin misal botol, dengan sticker bening maka yang terlihat adalah tulisannya saja sedang ruang-ruang antar tulisan atau gambar akan tembus ke dalam isi botol. Cara Pembuatan stiker pun dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari disablon, di cetak offset atau dicetak dengan digital (biasanya untuk quantity besar kami sarankan Anda ke Nurdesignography.com - percetakan murah tangerang). Semua metode punya kelemahan dan kelebihan tergantung tujuan dari pemakaian sticker itu sendiri pastinya. Anda pun tentu saja dapat membuat stiker itu sendiri, nah berikut cara membuatnya.

1. Siapkan alat dan bahan:

- Komputer dan printer
- Kertas Stiker HVS (alias kertas stiker yang atasnya kertas yang bisa diprint pake printer rumahan)
Cara Membuat Stiker Sendiri











- Kertas Stiker Bening (Transparan
Cara Membuat Stiker Sendiri










- Penggaris, gunting, dan cutter

2. Gambar yang akan dibuat stiker, bisa cari di internet.

Cara Membuat Stiker Sendiri

 

 

 

 

 

 

 3. Edit gambar sesuai keinginan.

Saya rekomendasikan untuk menggunakan Corel Draw ataupun Photoshop, namun terserah anda mana yang lebih nyaman menurut anda.

Cara Membuat Stiker Sendiri

 

 

 

 

 

4. Print gambar diatas kertas stiker HVS

Cara Membuat Stiker Sendiri

 

 

 

 

 

5. Rangkailah hasil kerja ada dari point 1 hingga 4 dengan cara di bawah ini.

Tempelkan stiker bening diatasnya, pelan-pelan tempelkan seluruhnya ke atas gambar dengan menggunakan penggaris, agar tidak ada gelembung udara didalamnya. Tujuan ditempelkan stiker bening adalah agar warnanya tidak cepat luntur dan pudar.

Cara Membuat Stiker Sendiri

 

 

 

 

 

Cara Membuat Stiker Sendiri

 

 

 

 

 

6. Cermati hasil pekerjaan anda di point 5.

Setelah tertempel semuanya dan rapih, guntinglah sesuai selera, bisa mengikuti alur gambar atau berbentuk kotak. bisa menggunakan gunting atau cutter yang ujungnya lancip, agar mudah membentuk goresannya. Dan inilah hasil beberapa stiker yang sudah jadi. Anda bisa menggunakan gambar apa saja, logo klub bola juga bisa.
Cara Membuat Stiker Sendiri










Terimakasih telah membaca Cara Membuat Stiker Sendiri, semoga tutorial di atas bermanfaat bagi anda. Sumber: sheentin